2 Cara Cek Kuota Axis dengan Mudah

Bagi para pengguna baru, mungkin masih belum mengetahui cara cek kuota axis. Apalagi hal ini penting untuk bisa mengontrol sisa data internet. Tentu tidak menyenangkan bukan apabila di tengah jalan tiba-tiba kehabisan kuota? Maka, salah satu caranya dengan melakukan pengecekan berkala.

Cek Kuota Axis Melalui UMB

2 Cara Cek Kuota Axis dengan Mudah

Cara mudah pertama yang bisa bagi pengguna Axis untuk melakukan pengecekan kuota adalah melalui UMB atau Dial Up. Sebenarnya langkah ini hanyalah salah satunya.

Provider Axis sendiri juga menyediakan kode-kode khusus untuk mengetahui berbagai informasi tentang nomor telepon tersebut. Supaya lebih mudah, maka berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Aktifkan ponsel
  2. Pilih menu telepon atau Dial up
  3. Ketikkan *123*7*3#
  4. Klik OK atau memanggil
  5. Pilih Paket menu
  6. Tekan opsi informasi sisa kuota
  7. Informasi kuota akan terlihat

Setelah berhasil melakukan pengecekan kuota dengan cara UMB, maka Anda akan mengetahui sisa kuota tersebut. Informasi ini sebenarnya bisa muncul sebagai notifikasi pop up atau masuk ke aplikasi perpesanan setelah menekan opsi “informasi sisa kuota”.

Cek Kuota dengan Aplikasi Axis

Cara cek kuota Axis yang kedua adalah bisa menggunakan aplikasi yang telah tersedia, namanya AXISNet. Menariknya, program tersebut telah bisa diakses untuk produk play store maupun App store. Berikut ini beberapa langkahnya:

  1. Bukan playstore atau App store
  2. Unduh aplikasi AXISNet
  3. Jalankan aplikasi tersebut
  4. Daftarkan akun Anda
  5. Masuk ke menu utama
  6. Pilih opsi “Lihat Detail”
  7. Informasi sisa kuota akan terpampang

Sebelumnya Anda perlu mengetahui, meskipun opsi pengecekan kuota Axis yang kedua ini sangat mudah akan tetapi memerlukan koneksi internet untuk bisa mengaksesnya. Terlebih jika sebelumnya belum memiliki program tersebut sehingga harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Itulah 2 cara cek kuota Axis dengan mudah dan tidak ribet. Langkah tersebut bisa Anda gunakan secara bergantian atau alternatif karena terkadang pengecekan melalui UMB juga kerap error apabila jaringan sedang tidak bersahabat.